Cara mengoptimalkan Penggunaan Essential Oil

Pada Zoom Meeting minggu lalu, Ibu Indri Melanie sebagai Training Assistant Manager Young Living Indonesia berbagi informasi seputar cara mengoptimalkan essential oil di rumah.  Saya rapikan catatannya di sini sebagai berikut:

1.     Buat botol perfume roller anda sendiri.  Lihat cara membuat DIY perfume di link ini.

2.     Teteskan 2 tetes Lemon atau 2 tetes Peppermint pada bola kapas dan tempatkan pada dasar tempat sampah.

3.     Gunakan aroma favorit seperti Lavender atau Sandalwood untuk membuat natural lotion bar.

4.     Tambahkan Grapefruit ke dalam DIY Salt Scrub.

5.     Segarkan aroma cucian dengan menambahkan 2 tetes Purification ke dalam deterjen bubuk/cair sebelum mulai mencuci.

6.     Buat scrub pembersih dengan 3 tetes Lemon, setengah cup baking soda, dan air secukupnya untuk membentuk seperti pasta kental.

7.     Buat DIY bath crayon untuk menciptakan kesenangan bagi anak-anak saat mandi.  Liat resepnya di sini —> http://parentingchaos.com/homemade-bath-crayons/

8.     Buat DIY room freshner dengan mengkombinasikan 8-10 essential oil favorit dan 1 cup air ke dalam botol spray kaca.

9.     Buat custom beard oil dengan essential oil seperti Bergamot dan Cedarwood.

10.  Segarkan karpet dengan mencampurkan 5 tetes Thieves dengan setengah cup baking soda.  Taburkan campuran tersebut pada karpet, biarkan selama 10 menit, dan vacuum.

11.  Gunakan Copaiba dan PanAway dengan air hangat dan Epsom salt untuk merendam kaki.

12.  Dapatkan keindahan rambut seperti putri duyung dengan homemade spray atau serum rambut yang diberikan essential oils.

13.  Menghilangkan sisa label yang masih melekat.  Gosokkan beberapa tetes Lemon pada sisa label hingga terangkat dan kemudian bersihkan dengan lap bersih.

14.  Tambahkan 4 tetes Cedarwood ke dalam shampoo atau conditioner untuk rambut yang berkilau.

15.  Buat Thieves Cleaning untuk membersihkan bak, wastafel atau toilet.

16.  Tambahkan aroma yang segar dan menyenangkan ke dalam homemade playdough atau slime dengan essential oil seperti Tangerine.

17.  Untuk mandi uap tambahkan 2 tetes Eucalyptus Radiata dan 4 tetes Ylang ylang untuk relaksasi sesudah hari yang panjang.

18.  Campurkan setengah cup air, setengah cup cuka, dan 5 tetes Lemon dalam mangkuk yang aman untuk microwave.  Masukkan campuran tersebut pada microwave selama 5 menit dan bersihkan kotoran yang menempel.

19.  Gunakan campuran Tea Tree dan Lemongrass sebagai deodorant alami.

20.  Jauhkan mimpi buruk dengan DIY magical monster spray yang bisa digunakan anak-anak sebelum tidur supaya berani tidur sendiri.  Lihat resepnya di sini —> https://www.youngliving.com/blog/diy-monster-spray-3-kid-friendly-recipes/

21.  Oleskan 1 tetes Manuka dan 1 tetes V6 pada kutikel kuku.

22.  Tambahkan 5 tetes Lavender saat mencuci sprei.  Aroma yang menenangkan dari essential oil favorit ini sangat tepat untuk tidur nyenyak.

23.  Tambahkan beberapa tetes essential oil yang membersihkan kesan aroma bersih dan menyegarkan seperti Lemon dan Purification pada gulungan tissue toilet.  Kapanpun digunakan seseorang, aroma akan tersebar secara alami.

24.  Nikmati pijat yang menenangkan dengan 3 tetes Aroma Ease atau Marjoram dan kombinasikan dengan V6.

25.  Gunakan 2 tetes Jasmine saat mengoles pelembab harian untuk tampilan kulit yang lebih sehat.

26.  Tambahkan 3 tetes Lemon ke dalam pencuci piring untuk booster aroma Citrus.

27.  Tambahkan Geranium ke dalam body lotion untuk menambahkan aroma yang memberikan kedamaian dan ketenangan.

28.  Kombinasikan 6 tetes essential oil seperti Lavender atau Copaiba dengan 1 cup Epson Salt untuk mandi yang menyenangkan.

29.  Buat DIY Face mask untuk memanjakan diri dan relaksasi di malam hari.  Lihat resepnya di sini —> https://www.youngliving.com/blog/save-face-5-diys-for-your-skin-type/

30.  Singkirkan noda berat dengan homemade stain remover stick.  Lihat resepnya di sini —> https://www.youngliving.com/blog/diy-stain-remover-with-essential-oils/

31.  Gunakan diffuser kecil yang bisa dibawa dan isi dengan aroma yang menyegarkan seperti Peppermint atau Citrus Fresh untuk meningkatkan pengalaman di pagi hari atau tugas sehari-hari.

32.  Sediakan DIY natural dry shampoo untuk momen sibuk atau lelah dan tidak sempat mencuci rambut.  Lihat resepnya di sini —> https://www.youngliving.com/blog/diy-essential-oil-infused-dry-shampoo/

33.  Manjakan diri anda dengan DIY masker rambut yang menggunakan essential oil.  Lihat resepnya di sini —> https://www.youngliving.com/blog/diy-hair-mask-infused-with-essential-oils/

34.  Berendam dalam oatmeal lavender bath untuk menikmati rasa tenang dan damai saat mandi.  Lihat resepnya di sini  —> https://www.youngliving.com/blog/diy-lavender-oatmeal-bath-soak/

 

Masih banyak resep lainnya di blog Young Living.  Silakan mampir blog tersebut dan nikmati berbagai resep DIY untuk dicoba sambil terus mengeksplorasi essential oil yang kita miliki di rumah.

 

Happy oiling!